Ngabuburit Ala Himmat

    Author: HIMMAT FKIP UNTAN Genre: »
    Rating


    Pada sore minggu cuaca cerah,tidak ada sedikitpun awan hitam yang biasanya sudah menghiasi langit-langit Pontianak pada sore hari. Keadaan seperti ini sangat cocok jika di manfaatkan untuk membuat suatu acara.
    Memang sebelumnya sudah direncanakan kalau pada minggu tanggal 22 agustus 2010 akan di adakan acara “ngabuburit” di rumah salah satu Pengurus HIMMAT yaitu Dina Tirtasari yang sekarang sedang menjabat sebagai Kabid KRT.
    Jam dinding menunjukkan pukul 17.00 WIB. Satu persatu anak-anak Himmat berdatangan ke tempat acara. Masih belum ada tanda-tanda acara akan di mulai karena pada saat itu Ketua Himmat sendirii belum datang ditempat resepsi. Canda dan tawa menghiasi sore nan indah itu sambil menuunggu kedatangan Ketua Himmat untuk membuka acara.
    Jam 17.30 WIB akhirnya Ketua Himmat datang ditemani Yully Endriani yang merupakan teman dekatnya. Setiba Ketua HIMMAT K’ Heti Qadar Mutmainnah ke tempat acara,akhirnya acara pun dimulai. Acara dimulai dengan pembacaan tilawah oleh Syaifullah yang merupakan staf jarkomfo. Setelah itu di lanjutkan oleh Nelly yang membacakan artinya. Selanjutnya kultum dari K’ Heti yang berisikan tentang berorganisasi ala Islam.

    Eh…..tak terasa adzan berkumandang,,tanpa menunggu isarat lagi kue yang terhidang langsung di sambar oleh anak-anak Himmat yang sudah sangat terlihat lapar sekali dan dapat diliat dari raut muka mereka. Apalagi Es Rujak seakan-akan memanggil untuk disantap.
    Setelah berbuka,,dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Awalnya mau berjamaah di rumah K’ Dina tersebut. Tapi ternyata tidak muat karena ramainya yang ikut acara tersebut. Akhirnya para pria mengalah dan sholat magrib di masjid didekat rumah kediaman K’ Dina terseut.
    Setelah sholat makan malam. Tapi banyak yang tidak makan malam karena sudah kenyang akibat makan kue terlalu banyak waktu berbuka.

    Mohon tinggalkan pesan,,demi kebaikan kegiatan Himmat yang akan dataang...terima kasih