FORSI HIMMAT Tempat Berkumpulnya Para Mantan Petinggi HIMMAT

    Author: HIMMAT FKIP UNTAN Genre: »
    Rating

    Minggu pagi tepatnya tanggal 3 Oktober 2010 langit tampak mendung. Tampak raut gelisah muncul dari para pengurus HIMMAT yang sebenarnya pada hari itu akan melaksanakan acara FORSI atau forum silaturahmi antara mahasiswa dan alumni. Seseorang bersambut jabrik dengan inisial “S” pun berkata saat itu,”aduh nggak jadi deh acara kita ni….”kata laki-laki itu. Padahal persiapan oleh para pengurus sudah matang bahkan rela tidak tidur semalamn demi kelancaran acara itu.

    Tapi Ma’ We HIMMAT membesarkan hati para teman seperjuangan HIMMATnya itu. “Sabar orang sabar disayang tuhan”,kata K’ Heti. Lama menunggu tak kunjung datang juga para senior yang seharusnya sudah datang dari awal. Akhirnya kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pukul 07.30 WIB akhirnya molor sampai pukul 08.30 WIB.

    Acara pun dimulai dengan kata sambutan dari Angkatan 1990. Selanjutnya perkenalan dari semua anggota HIMMAT yang saat itu hadir. Rasa kekeluargaan muncul dengan kuat sekali saat itu. Seakan tidak ada pemisah antara yang baru dan yang sudah senior walaupun minggu-minggu sebelumnya mereka sudah di Swiping berkali-kali hingga mungkin ada yang sampai pingsan.

    Kegokilan Bang Uje dan kawan-kawan dari angkatan 2005 dan 2006 pun menambah segarnya rasa kekeluargaan itu. Bang Marhadi yang sekarang sedang melanjutkan kuliah di S2nya itu berkata “ dulu rasanya waktu abang memimpin HIMMAT si dendi,uje dan kawan-kawan ni nggak seperti ini kok sekarang berubah nakal kayak gini”, ujar Bang Marhadi yang merupakan Ketua HIMMAT tahun 2006-2007. Gelar tawa pun seakan memenuhi ruangan aula saat itu.

    Acara pun di lanjutkan dengan acara selayang pandang. Disini para Mantan Ketua HIMMAT bercerita tentang pengalaman mereka saat masih di HIMMAT dulu. Pengalaman menarik mereka terkuak sedikit demi sedikit menambah rasa cinta yang mendengarkan saat itu akan HIMMAT itu sendiri. Pertama yang bercerita adalah Bang Juni Hardi Ketua periode 2008-2009. Dilanjutkan oleh Bang Deni Junianto Ketua Periode 2009-2010, dan K’ Jamilah Ketua Periode @2007-2008 dan terakhir Bang Marhadi Ketua Periode 2006-2007. Setelah itu dilanjutkan dengan acara sharing bersama mantan ketua TD.

    Tak lama terdengar suara adzan dzuhur dari masjid FKIP. Acara pun di tunda untui melakukan sholat dzuhur berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan makan nasi kuunig yang di buat oleh anak HIMMAT sendiri. Acara pun di tutup dengan doa.

    Setelah acara semua mengucapkan syukur walaupun dengan banyak kendala akhirnya acara FORSI 2010 selesai juga. Sampai bertemu di FORSI 2011.

    3 Responses so far.

    1. Salut,,
      ternyata alumni angkatan 90 ada dtg,,..
      (siapa tu ?)

    2. Dendy says:

      Nice post!
      Sebuah awal yg lumayan bagus.

      Mohon di koreksi. Alumni yang ngasi kata sambutan tuh angkatan 1990 atau 1990-an?
      Setahu saye Bg. Heryanto tuh angkatan 1997.
      :bingung:

    Mohon tinggalkan pesan,,demi kebaikan kegiatan Himmat yang akan dataang...terima kasih