Fitur Baru Pada Google untuk Penggemar Matematika

    Author: HIMMAT FKIP UNTAN Genre: »
    Rating

    Berita Teknologi Terbaru - Google kembali meluncurkan inovasi terbaru untuk mesin pencarinya yang mungkin akan disambut hangat oleh para penggemar matematika. Dengan fitur baru dalam kalculator ini, sekarang pengguna dapat membuat grafik matematika hanya dengan memasukkan fungsi matematika dalam kolom pencarian.

    Fitur Baru Pada Google untuk Penggemar Matematika
    Hasil Dari fungsi "(sqrt(cos(x))*cos(200*x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(9-x^2), -sqrt(9-x^2)"


    Dikutip dari Techradar, Selasa, 6 Desember 2011, Engineer Google, Adi Avidor menjelaskan dalam blog resmi Google, bahwa pengguna dapat memperbesar dan menggeser grafik ini agar dapat mendalaminya dengan lebih teliti.

    "Pengguna juga dapat menggembar beberapa fungsi sekaligus dengan cara memisahkannya dengan koma," ujarnya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa fitur ini mampu menyelesaikan grafik untuk trigonometri, eksponensial, hingga logaritma. Fitur ini disebutkan dapat beroperasi di berbagai browser yang ada saat ini.

    Avidor berharap fitur ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi para penggemar matematika, seperti saat ia pertama kali melihat kalkulator yang memiliki fitur pembuat grafik.

    "Saat itu aku terkejut melihat betapa gampangnya alat itu menyelesaikan fungsi yang rumit, sementara kami harus bersusah payah menggambar grafik dengan tangan," ujarnya.

    Terakhir, dalam tulisan berjudul 'Berikan Cinta untuk Penggemar Matematika' ini, Avidor juga menunjukkan satu grafik menarik berbentuk hati, hanya dengan memasukkan fungsi "(sqrt(cos(x))*cos(200*x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(9-x^2), -sqrt(9-x^2)" dalam kolom pencarian.

    Mohon tinggalkan pesan,,demi kebaikan kegiatan Himmat yang akan dataang...terima kasih