Kegiatan Seminar Himmat FKIP Untan

    Author: HIMMAT FKIP UNTAN Genre:
    Rating



    P
    ada hari Sabtu, 8 September 2012, Prodi pendidikan matematika yang bekerjasama dengan Himmat FKIP Untan mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Berpikir Kritis, Pembiasaan Sikap Positif dan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika”. Kegiatan ini diikuti mahasiswa pendidikan matematika FKIP Untan semester 5, yaitu angkatan 2010 reguler A dan angkatan 2010 reguler B. kegiatan seminar merupakan bentuk PKM dari prodi pendidikan matematika dengan sasaran mahasiswa.
    Seminar ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh MC yaitu Arvina (2010). Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Bu Yulis Jamiah selaku perwakilan dari ketua prodi pendidikan matematika dan kata sambutan dari Riza Ruzniar selaku ketua umum Himmat FKIP Untan periode 2012/2013. Materi pertama dengan tema pembiasaan sikap positif disampaikan oleh Bu Yulis Jamiah dan Bu Sri Ryanti dengan dipimpin oleh moderator Fauzi Andi Hidayat (2011). Materi ini ditutup dengan sebuah pertanyaan dari Syarifah Yurianti (2010). Pada pukul 09.00 WIB, materi kedua disampaikan oleh Pak Dian Ahmad. Materi yang dibawakan oleh Pak Dian bertemakan Berpikir kritis. Materi ini ditutup pada jam 11.00 WIB dengan pertanyaan dari Arvina (2010).
    Berikut kesan dari koordinator acara seminar, Arfin selaku ketua bidang Diklitbang. “Pada kegiatan seminar kemarin, saya cukup “terpukul”, karena... ini pertama kalinya saya menjadi koordinator acara! Sibuk ke sana, sibuk ke sini (maklum masih newbee), tapi ketika acaranya selesai dengan lancar, cukup senang juga, hati langsung plong, haha. Semoga kegiatan ini bisa ada tiap tahunnya ya, usahakan pesertanya semakin ramai dan wajib jadi progja diklitbang! Ganbatte^^”.
    Ketua umum Himmat FKIP Untan juga menambahkan,” kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama himmat dengan prodi pertama yang saya saksikan. Oleh karena itu, saya berharap kerjasama ini terus dipertahankan untuk tahun – tahun kedepannya sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi antara Himmat FKIP Untan dan prodi pendidikan matematika”.

    Mohon tinggalkan pesan,,demi kebaikan kegiatan Himmat yang akan dataang...terima kasih